Jumat, 15 Mei 2015

AIRASIA

TENTANG
AirAsia adalah maskapai penerbangan berbiaya murah yang berkator pusat di Kuala Lumpur Malaysia, Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik dan internasional untu006B kota-kota besar di Asia untuk di indonesia dikenal dengan maskapai AirAsia Indonesia (QZ/ AWQ) sedangkan rute internasionalnya tetap dipegang oleh AirAsia (AK) dan QZ.
Merupakan pelopor penerbangan murah di Asia dengan keyakian bahwa "Sekarang, Semuanya Dapat Terbang".
Maskapai pertama di Indonesia yang menerapkan metode ticket booking secara online dan sangat mempermudah para calon penumpang dalam melakukan reservasi, menawarkan fasilitas tambahan yang dapat dibeli oleh calon penumpang dan tidak termasuk di dalam harga tiket pesawat yang dipertahankan untuk tetap dengan biaya rendah dan terjangkau meliputi bagasi, makanan, tempat duduk dll. 

SEJARAH
AirAsia dimiliki oleh DRB-HICOM yang kemudian dibeli oleh mantan eksekutif Time Warner, Tony Fernandes pada 2 Desember 2001kemudian pada 2003, dibuka pangkalan kedua  di Bandara Senai, Johor Bahru dan melakukan penerbangan internasionalnya ke Thailand. Sejak itu, dibukalah Thai AirAsia dan dilakukanlah berbagai penambahan rute seperti ke Singapura dan Indonesia. Penerbangan ke Makau dimulai pada Juni 2004 sedangkan penerbangan ke Manila dan Xiamen dimulai pada April 2005. 
Selain Thai AirAsia, di Indonesia juga terdapat perusahaan AirAsia yaitu Indonesia AirAsia (sebelumnya bernama AWAIR) yang terbang untuk rute domestik dan dilakukan keluar Indonesia melalui kota-kota besar Indonesia sampai kamis (17/11/2011) terminalAirAsia di bandara Soekarno Hatta, Indonesia secara resmi berpindah dari terminal 2 menjadi terminal 3, dimana melanyani penerbangan domestik maupun internasional. Kini, AirAsia Indonesia melayani 26 rute dengan 52 penerbangan yang terkoneksi melalui lima bandara hub (penghubung), yakni Cengkareng, Bandung, Denpasar, Surabaya, dan Medan.

JADWAL PENERBANGAN AIR ASIA 
Anda dapat mengetahui jadwal Penerbangan Air Asia dan membandingkan jadwal Penerbangan dari 11 (sebelas) Maskapai domestik lainnya dengan mudah melalui mediatovel.com

PEMESANAN TIKET AIR ASIA
Untuk melakukan pemesanan Tiket Air Asia dapat kami layani melalui mediatovel.com atau dapat menghubungi kami melalui costumer service untuk merencanakan dan mendapatkan harga terbaik yang anda inginkan.

PEMBAYARAN TIKET AIR ASIA
Kami menerima pembayaran atas pemesanan Tiket Air Asia yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi berikut ini.

PENERBITAN TIKET AIR ASIA
Pemesanan yang telah anda buat melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer service kami. 

PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL AIR ASIA
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal yang dilakukan oleh costumer tidak diperkenankan sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dari Pihak Maskapai.
Pihak Maskapai berhak membatalkan atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :
(1) Mengatur ulang rute ke tempat tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.

PERATURAN BAGASI  AIR ASIA
Free Bagasi Domestik
Ekonomi : 15 Kg
Bayi : 0 Kg ( Ekonomi & Bisnis )

Kabin Bagasi
Free : 7 Kg
Dimensi : 40cm x 30cm x 20cm 

Barang-barang yang boleh dibawa tanpa dikenakan biaya sebagai tambahan dari kuota barang
bawaan yang boleh di-check in dengan gratis (disesuaikan dengan peraturan keamanan)
Tas tangan wanita, buku saku atau dompet yang sesuai untuk perjalanan normal dan yang
   tidak digunakan untuk tempat penampungan alat-alat yang dihitung sebagai barang bawaan.
Mantel, syal atau selimut.
Kamera kecil dan/atau teropong kecil
Makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan
Keranjang pembawa bayi.
Payung atau tongkat jalan.
Bahan bacaan dalam jumlah yang wajar.
Kursi roda yang dapat dilipat untuk orang cacat dan/atau sepasang tongkat pemapah
dan/atau kawat gigi atau alat prostetik lainnya yang harus digunakan oleh penumpang.

PERATURAN CHECK IN  AIR ASIA
Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

KATEGORI PENUMPANG  AIR ASIA
Dewasa : > 12 Tahun
Anak     : 2 – 12 Tahun
Bayi      : < 24 Bulan

PROFIL PERUSAHAAN AIR ASIA
Nama Perusahaan
PT INDONESIA AIRASIA

Kode IATA /ICAO / IDX
QZ/ AXM / -

Kantor Pusat
Jl. Marsekal Suryadarma, Tangerang, Banten

Keberangkatan
Terminal 3 Bandara Seokarno Hatta

Call Center
021-2927 0999

Website

0 komentar:

Posting Komentar