Jumat, 15 Mei 2015

CITILINK

TENTANG
Citilink adalah konsep dinamis dari Garuda Indonesia Airways. Tanggal 5 juli 2012 Citilink meresmikan penerimaan sertifikat Air Operation Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Sebagai anak perusahaan PT Garuda Indonesia TBk,
Citilink beroperasi dengan menggunakan AOC milik Garuda Indonesia. Kini dengan memiliki AOC sendiri Citilink resmi  menjadi salah satu maskapai Indonesia yang independen.
Pada tanggal 10 Desember 2012 Citilink terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline 2012/2013 dalam acara Penganugerahan Indonesia Travel and Tourism Awards yang diselenggarakan ITTA.

SEJARAH
Citiling adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2001 sebagai Unit Bisnis Strategis (SBU). Sejak 30 Juli 2012 Citil;ink secara resmi beroperasi sebagai entitas bisnis yang terpisah dari Garuda Indonesia setelah mendapatkan Air Operation Certificate AOC. 

JADWAL PENERBANGAN CITILINK
Anda dapat mengetahui jadwal Penerbangan Citilink dan membandingkan jadwal Penerbangan dari 11 (sebelas) Maskapai domestik lainnya dengan mudah melalui mediatovel.com

PEMESANAN TIKET CITILINK
Untuk melakukan pemesanan Tiket Citilink dapat kami layani melalui mediatovel.com atau dapat menghubungi kami melalui costumer service untuk merencanakan dan mendapatkan harga terbaik yang anda inginkan.

PEMBAYARAN TIKET CITILINK
Kami menerima pembayaran atas pemesanan Tiket Citilink yang dilakukan melalui mediatovel.com atau melalui costumer service kami dengan melakukan transfer antar rekening pada informasi berikut ini.

PENERBITAN TIKET CITILINK
Pemesanan yang telah anda buat melalui mediatovel.com akan disetujui dan diterbitkan E-tiket apabila pembayaran telah kami terima sebelum batas akhir pemesanan, dan mohon untuk melakukan konfirmasi melalui halaman berikut ini, atau dapat menghubungi costumer service kami. 

PEMBATALAN TIKET DAN PERUBAHAN JADWAL CITILINK
Pembatalan Tiket dan Perubahan Jadwal yang dilakukan oleh costumer akan kami layani selama tiket yang anda pesan tersebut diterbitkan oleh PT. Media Ekstrans Jaya sesuai dengan peraturan yang diberlakukan dari Pihak Maskapai.

Pihak Maskapai berhak membatalkan atau mengubah rencana keberangkatan, jadwal, rute, pesawat terbang atau tempat transit penerbangan mana pun yang tiketnya telah dibayarkan, kapan pun dan dari waktu ke waktu, untuk alasan apa pun, tanpa pemberitahuan kepada penumpang yang terkena dampak dari perubahan tersebut, dan oleh karena itu, perusahaan pengangkut tidak bertanggung jawab kepada Penumpang atas pembatalan atau perubahan tersebut, baik yang disebabkan oleh Force Majeure (kejadian yang berada di luar kuasa manusia); dengan syarat bahwa perusahaan pengangkut dapat dan berhak memberikan hal-hal berikut secara sepihak kepada Penumpang yang terkena dampak pembatalan atau perubahan tersebut :

(1) Mengatur ulang rute ke tempat tujuan yang tertera pada Tiket Penumpang dalam jangka waktu yang wajar dengan menggunakan jasa Perusahaan Pengangkut itu sendiri atau
(2) Mengembalikan uang tiket ke Penumpang dengan sejumlah yang tidak lebih besar dari apa yang telah dibayar oleh Penumpang untuk penerbangan yang bersangkutan.

PERATURAN BAGASI  CITILINK
Free Bagasi Domestik
Ekonomi : 20 Kg
Bisnis : 20 Kg
Bayi : 0 Kg ( Ekonomi & Bisnis )

Kabin Bagasi
Free : 7 Kg
Dimensi : 56cm x 36cm x 23cm 

Barang-barang yang boleh dibawa tanpa dikenakan biaya sebagai tambahan dari kuota barang bawaan yang boleh di-check in dengan gratis (disesuaikan dengan peraturan keamanan) :
a. Tas tangan wanita, buku saku atau dompet yang sesuai untuk perjalanan normal dan yang               tidak digunakan untuk tempat penampungan alat-alat yang dihitung sebagai barang bawaan.
b. Mantel, syal atau selimut.
c. Kamera kecil dan/atau teropong kecil
d. Makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan.
e. Keranjang pembawa bayi.
f. Payung atau tongkat jalan.
g. Bahan bacaan dalam jumlah yang wajar.
h. Kursi roda yang dapat dilipat untuk orang cacat dan/atau sepasang tongkat pemapah dan/atau         kawat gigi atau alat prostetik lainnya yang harus digunakan oleh penumpang.

PERATURAN CHECK IN  CITILINK
Check in biasanya dimulai 2 ( dua ) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 ( empat puluh lima ) menit sebelum waktu keberangkatan.

KATEGORI PENUMPANG  CITILINK
Dewasa : > 12 Tahun
Anak         : 2 – 12 Tahun
Bayi         : < 24 Bulan

PROFIL PERUSAHAAN CITILINK
Nama Perusahaan
PT CITILINK INDONESIA 

Kode IATA /ICAO / IDX
QG / CTV / SUPERGREEN

Kantor Pusat
Bandara Internasional Soekarno Hatta Gedung GMF lantai 3 Pajang Airport Cengkareng
Keberangkatan
Terminal 1C Bandara Seokarno Hatta

Call Center
021 5508662
021 5508709
021 5501615

Website
www.citilink.co.id

0 komentar:

Posting Komentar